Warner Chappel Music Mencapai Kesepakatan Lisensi Dengan Platform Video Bentuk Pendek (Dan Saingan Tiktok) Kuaishou

Posted on 2022-09-05 by admin
JK Media News
...

Warner Chappell Music (WCM) telah menandatangani perjanjian lisensi baru dengan platform video pendek Kuaishou.

Berkantor pusat di Beijing, Kuaishou mengklaim sebagai platform video pendek terbesar kedua berdasarkan rata-rata Pengguna Aktif Harian (DAU), dan platform e-commerce live streaming terbesar kedua menurut Gross Merchandise Volume (GMV) secara global.

Kuaishou melaporkan untuk menjangkau lebih dari 180 juta pengguna aktif bulanan (MAU) di luar China melalui versi luar negerinya seperti Kwai.

Itu juga mengklaim telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di MENA dan Amerika Latin, serta di Asia Selatan dan Tenggara, di mana itu dikenal sebagai SnackVideo.

Di bawah kesepakatan dengan Kuaishou, musik Warner Chappell akan tersedia untuk digunakan pada platform ini, menawarkan apa yang penerbit katakan adalah 'konten baru yang menarik untuk basis pengguna Kuaishou'.

Kesepakatan WCM dengan Kuaishou mengikuti berita dari Agustus tahun lalu bahwa Warner Music Group (WMG) dan Kuaishou telah mencapai kesepakatan lisensi global baru.

Kuaishou diluncurkan pada 2011 oleh  Su Hua, CEO dan pendiri  Kuaishou Technology.

Pada 2019, Tencent dilaporkan menegosiasikan  investasi utama senilai $2 miliar  ke Kuaishou sebagai bagian dari putaran pendanaan pra-IPO senilai $3 miliar.

Kuaishou, yang dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia pada Juni 2021, adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dengan simbol 1024.HK .

Kuaishou mempekerjakan lebih dari 20.000 staf di seluruh kantornya di Cina, Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, Mesir, dan GCC.

Investornya yang paling terkenal termasuk DCM Ventures, Morningside Venture Capital, Sequoia Capital, Temasek Holdings, Tencent dan Baidu.

Wakil Presiden Senior Global Digital Warner Chappell Music, Natalie Madaj, mengatakan: “Seiring ekosistem digital yang terus berevolusi dengan cara baru yang menarik, aplikasi berbagi sosial seperti Kwai mengubah cara orang mengalami dan menemukan musik di seluruh dunia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan tim untuk membawa katalog lagu kami ke basis pengguna Kwai yang terlibat dan pencipta musik berbakat.”

Kuaishou Head of Overseas Partnership and Communications, Calvin Liu, berbagi: “Kami selalu mencari untuk bermitra dengan perusahaan musik inovatif dan kesepakatan dengan Warner Chappell ini akan memberi jutaan pengguna kami akses ke musik baru untuk mengekspresikan diri mereka di seluruh platform Kuaishou kami.”